Kandungan Alami Buah Kesemek

Kandungan Alami Buah Kesemek

Size
Price:

Baca selengkapnya


Buah kesemek yang berasal dari Genus Diospyros ini adalah buah yang berasal dari Asia Timur seperti Cina, Korea dan Jepang. Buah berkulit kuning keemasan dengan format mirip tomat ini bisa dirasakan dalam situasi mentah sebagai lazimnya buah ataupun dalam kondisi kering. Berikut ini ada sebagian uraian yang perlu Anda kenal berkaitan kandungan dan manfaat buah kesemek.


Kandungan Gizi Buah Kesemek

Kandungan Buah Kesemek

Buah yang ditemukan pada musim gugur ini mempunyai kandungan gizi yang cakap memaksimalkan kesehatan tubuh. Oleh masyarakat Jepang, buah ini tak cuma diolah menjadi jus, tapi juga dimanfaatkan untuk membikin sake, minuman khas Jepang. Sementara itu, di Indonesia buah ini lebih sering kali dikonsumsi seketika atau diciptakan topping kudapan manis. Berikut ini sebagian gizi penting yang terkandung dalam buah kesemek berair ataupun kering.

1. Serat

Buah kesemek jepang berair yang diketahui luas masyarakat global mempunyai kandungan serat 14% dalam 100 gramnya. Sementara itu, buah kesemek yang dikeringkan mempunyai kandungan serat lebih banyak, adalah sekitar 60%. Jadi, tak heran kalau faktanya ada banyak manfaat buah kesemek bagi kesehatan orang yang memakannya.

2. Potasium

Buah yang awam dipakai sebagai campuran hidangan keluarga raja di Asia Timur tempo dahulu ini juga kaya akan potasium. Dalam 100 gram kesemek Jepang, terdapat sekitar 161 mg potasium. Sementara itu, untuk kesemek kering, terdapat 802 mg potasium.

3. Vitamin

Kecuali mengandung zat besi, kalsium dan magnesium, buah kesemek juga kaya akan vitamin A, vitamin C dan vitamin B-6. Dalam kesemek berair, terdapat 32% vitamin A, 12% vitamin C, 5 % vitamin B-6, 2% magnesium dan 1% zat besi. Sementara itu, dalam kesemek yang sudah dikeringkan terdapat 15% vitamin A, 2% kalsium, 3% zat besi dan 7% magnesium.

0 Reviews